Kelebihan Saya Apa???

Ada temen gw waktu itu ngeluh ke gw kayak gini "Kok gw biasa aja ya son? Ga ada kelebihan gitu", gw cuman tertawa kecil sambil mengelus kepalanya sambil berceramah pendek.

Apa sih yang ditakutkan di hidup ini? Apa sih yang tak pernah berhenti kita keluhkan di setiap hari ini? Sebenarnya semua tak lebih tak kurang hanyalah sudut pandang. Orang yang hidupnya bahagia adalah orang yang fleksibel terhadap sudut pandangnya, selalu bisa melihat titik cerah di ruang segelap apapun.

Gw sendiri suka heran sama orang yang menyia-nyiakan hidupnya dengan menyiksa dirinya sendiri. Mereka tidak pernah merasa cukup dengan dirinya, tidak pernah ada rasa perhatian yang cukup, tidak pernah ada klaim status sosial yang jelas tentang dirinya, sehingga melakukan hal hal yang asik dan keren hanya dari sudut pandang mereka atau geng mereka, amitabha, semoga mereka dicerahkan jalannya.

Lalu apa yang harus saya lakukan? Saya kan tidak sehebat anda.

Pertanyaan yang sungguh lazim ditanyakan. Mulailah mengganti sudut pandang anda dari hal terkecil, mulailah mengendalikan hidup anda dengan mengendalikan sudut pandang, bukan dengan menerobos tanpa mengerti tatanan alam yang sedang terjadi. Semua orang ditakdirkan menjadi lebih baik, kita hanya butuh membaca arah arus takdirnya.

Jangan menolak dan berkata "Sok tahu, hidup itu penuh dengan mimpi mimpi yang pupus, anda tidak tahu bagaimana saya menjalaninya", karena kadang kita terlalu asyik dengan apa yang kita lihat ketimbang dengan apa yang sedang terjadi.

Orang buta mampu melihat apa yang sedang terjadi dengan perasaannya, orang normal mampu melihat apa yang sedang terjadi dengan matanya.

Ya, mata hanyalah mata, tapi perasaan sungguh peka dan tajam intuisinya. Jalani hidup ini dengan jalan yang lebih baik nak, jangan patah arang, titik balik sering ditemukan ketika kita bisa mengganti sudut pandang. Gantilah sekarang nak....

Tidak ada komentar: