egOiST

kayaknya di hidup ini banyak banget kesulitan, kesalahan, dan kefrustasian tiap orang. kadang ngebantu orang lain baik, tapi selalu ngebantu orang itu secara berulang adalah salah. kadang kita ga boleh minta bantuan. kadang banyak yang ga adil, tapi dengan prinsip orang dewasa ini dengan mudah bilang bahwa ya salah mereka sendiri gak mau kerja keras. padahal jelas mereka lebih capek daripada orang di PT, lalu dibales lagi ya siapa suruh gak pinter, gak sekolah. memang orang sekarang itu sentimennya tinggi sekali ya terhadap yang lain.

lalu sejarah berulang, kita akan punya yang namanya kasta lagi. klasifikasi untuk manusia, yang sampai tujuh turunan pun gak bakal ganti. dan menjadi makluk yang ekonomis, begitu membosankan.

tapi yang namanya Tuhan itu punya keadilan, kalau memang dilihat dari mata gw mungkin emang benar adanya kyk gini. tapi di sisi lain mungkin masih banyak kebahagiaan terpendam untuk orang yang posisinya tidak menguntungkan, tidak beruntung. kita hidup untuk orang lain, kenapa begitu sulit orang sekarang ngeliat hal itu? dan kembali lagi pada kata gw pertama "ini apaan deh?". kenapa kita terus bertahan dengan ketidak adilan di sana sini. kejam sekali dunia memang.

kenapa begitu sulit untuk melihat yang gelap adalah gelap, apa karena terlalu banyak pikiran untuk ngurusin perut sendiri? perut orang lain bagaimana? masyarakat indonesia, egois sekali.

mata gue ngntuk, mungkin karena kebanyakan makan egois, halah perduli hantu dengan jepang. klo mata ngantuk tidur. chiaw beibe.... muach... muach...

1 komentar:

ressy bella mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.