Menurunkan Mimpi

Dah lama gw ga ngeblog, kangen dah pasti iya. langsung aja gw cuma pengen curhat meskipun gw sadar ga bakal ada yang baca blog ini, tapi setidaknya gw bisa luapin unek-unek (gak tau bahasa bakunya apa).

Entah kenapa gw lagi berada di titik nyerah lagi, kembali ke downtime yang sering dialami pria yang terlalu serius. Gw sedang berada di titik di mana gw pengen kabur dari tempat gw kerja, kabur dari lingkungan ini, dan jadi orang biasa-biasa aja di luar sana. Ya, gw memang punya mimpi yang berbeda, menjadi pengusaha yang merubah dunia.

Mungkin gw harus menurunkan mimpi gw.

Mungkin gw lebih cocok menjadi penulis cerpen di majalah trubus (entah ada cerpen di majalah itu atau nggak), atau mungkin cerpen di buku tts, atau mungkin cerpen di pamflet iklan harga mobil plat "Z"? Ya entahlah, semakin gw hidup semakin gw sadar banyak hal yang menyenangkan ketimbang melakukan hal hal umum seperti bekerja masuk pagi dan pulang malam, masuk malam dan pulang pagi.

Dan entah kenapa gw ga mau bekerja seperti itu, gw ingin melakukan hal hal yang sedikit berbeda, entah seperti berdagang laundry kiloan, punya toko lampu, punya tempat rental komik, atau apapun itu. Gw selama ini berpikir bahwa bekerja di kantor, nabung sampe tajir, ngabisin waktu sama keluarga abis itu meninggal. Tapi entah kenapa karena gw udah ngerasain kerja, gw pingin melakukan hal yang lain.

Entah gw jadi petani, usaha travel jogja-arab via perahu getek, atau apapun itu, yang pasti gw ga mau masuk pagi pulang malem, gw bukan tipe yang kayak gitu kayaknya.

Tapi entah kenapa (entah kenapanya udah ngomong berapa kali hayo), pekerjaan yang tersedia di Indonesia kayaknya cuman kayak gitu, padahal kalau di luar negri atlet lempar lembing aja udah bisa punya rumah sendiri. Kalo di Indonesia atlet lempar lembing bisa jadi apa? Pensiun jadi tukang belimbing.

Ga tau lagi deh, gw lagi ngerasa bener bener ga mau jadi karyawan, entah di pabrik atau di manapun, gw ga mau, bener bener gamau disuruh suruh.

AARGH KENAPA SIKLUS MANUSIA MEMBOSANKAN!

1 komentar:

Matahari mengatakan...

Star Mild Bikin hidup lebih hidup..