Nasehat Buat Gw Sendiri

oke gw sekarang udah punya cerita cinta baru lho hihi. setelah otak gw yang kosong ini sudah dihuni kelabang, kecoa, dan sarang laba2, akhirnya ada lampu phillips yang menyala di otak ini ahaha. iya, gak tau deh ntar dikasitau lebih banyak lagi deh ya.

entah kapan, gw pernah denger kata kata semacam "berusaha menghapus kegelapan dalam dunia ini tidak ada gunanya, selama cahaya masih ada, semua itu sia sia" klo ga salah gw liat kata2 ini di game deh. gw jd kepikiran semua yang gw lakuin itu sia2, cahaya memang menciptakan kegelapan dan bayangan di satu sisi. sama aja kayak idup, saat hal baik menonjol, hal buruk juga ikut terangkat atau mulai menjadi ada.

dan hidup ini bener2 ga buat dimengerti, keburu mati untuk ngerti. setidaknya lo harus punya umur 1000 taun buat kenal baik apa yang terjadi di dunia ini dan 10000 taun lagi untuk mengerti apa yang sebenernya harus lo lakuin dan orang lain lakuin. ga ngerti? sama deh, sini tos!

ya jadi mulai sekarang gw ga terlalu mau nyalahin orang yang salah atau gmana2, seperti yang gw udh bilang berkali2, nabi musa jadi eksis karena kelakuan firaun yang ngaco, kalo firaun biasa aja pasti ga ada nabi. jadi ya semua emang ada pihaknya masing2. berputar bergerak sesuai alurnya masing masing.

oke gw punya nasehat buat gw sendiri, saat orang menuntut lo untuk berubah, sebenernya mereka ingin lo untuk menyesuaikan diri dengan pandangan mereka dan ga harus lo lakukan juga perubahan itu. dan di satu sisi klo lo bisa nerima kejelekan orang di satu sisi, secara langsung dan tepat lo udah memperluas cara pandang lo. kebencian melahirkan kebencian, meski kebencian akan perang, agama lain, kemiskinan atau apa. cinta melahirkan cinta, ibarat spesies, ga mungkin manusia melahirkan naga. ya jadi orang santai aja lah, selu, ga ush gmana2. okech deh

Tidak ada komentar: